Tema Foto Prewedding Buat Kamu Yang Segera Menikah. Sesi prewedding mungkin cocok banget buat kamu yang perlu foto sebelum kamu beranjak ke jenjang pernikahan. Momen ini bisa dikenang dengan membuat foto ataupun video unik dan keren supaya suatu saat nanti kamu bisa melihat dokumentasi prewedding kamu.

Jikalau kamu sudah menikah, tips ini juga cocok untuk tema foto post wedding kamu. Yang pasti fotonya bercerita tentang kisah cinta kamu dan pasangan kamu sampai saat ini. Nah, banyak tema foto yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu dan disini kami coba menampilkan 10 tema yang paling favorit dipakai dalam sesi foto prewedding.

Inilah 10 Tema Foto Prewedding paling Favorit buat Kamu yang Segera Menikah.

1. Prewedding Retro

Tema retro adalah tema umum yang digunakan setiap pasangan yang berada di area perkotaan. Bagian bangunan bersejarah merupakan spot terbaik untuk foto tema prewedding yang satu ini. Kamu bisa menggunakan segala pernak-pernik ataupun properti foto berupa mobil tua, motor vespa jadul, dan juga berbagai peralatan tempo dulu lainnya.

Kostum untuk tema retro juga beragam tergantung selera dan pilihan kamu. Nuansa warna coklat sering kali beriringan dengan tema retro yang casual dan artistik. Kamu bisa menambahkan aksesoris pada bagian kepala seperti topi model tahun 70’an dan pita rambut.

2. Tema Budaya

Budaya merupakan hal yang melekat pada bangsa kita, penggunaan tema budaya sangat memberikan kesan untuk terus mencintai budaya kita. Tema budaya dalam foto prewedding sangat menekankan pada penggunaan aksesoris maupun kostum budaya tertentu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budaya leluhur kamu.

Sebagai contoh kamu bisa menggunakan tema adat. Lengkapi semua dengan baju, kain, penutup kepala, bahkan alat pelengkap adat khusus yang biasanya banyak terdapat di daerah kamu. Kamu juga harus maksimal dalam tema yang satu ini agar foto yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan tujuan kamu menggunakan tema prewedding budaya yang sangat khas.

3. Tema Touring Bikers

Salah satu tema yang sangat favorit digunakan oleh pasangan yang sangat mencintai dunia touring ataupun sepeda motor. Dari sebuah kecintaan terhadap motor, kamu bisa menjadikannya tema utama dari foto prewedding kamu. Kamu bisa mempergunakan segala atribut touring kamu mulai dari jaket kulit, kacamata hitam, sepatu boot, gelang keren, dan segala aksesoris yang mencerminkan bikers sejati.

Pilihlah tempat dengan sudut jalanan yang tepat, sepi dari lalu lalang kendaraan, jauh dari keramaian, dan masih bernuansa alam yang indah agar foto kamu juga semakin menarik. Gunakan motor kesayangan kamu sebagai pelengkap utama tema keren yang satu ini. Pastikan kondisinya bersih & kinclong ya.

4. Tema Sport

Tema sports sangat cocok buat kamu yang sangat mencintai dunia olahraga. Kamu punya sepatu, kostum, peralatan olahraga kesukaan kamu? Tinggal pilih lokasi aja, maka sesi dengan tema foto ini bisa berlangsung cepat.

Gunakan perlengkapan olahraga yang menurut kamu sesuai dengan kesukaan kamu agar lebih memberikan nuansa kecintaan kamu terhadap olahraga ataupun tim kesayangan kamu.

5. Tema Pedesaan

Tempat terbaik untuk menikmati alam adalah di pedesaan. Tema prewedding dengan mengangkat unsur pedesaan sangat jarang ditemui. Kamu bisa membuatnya semaksimal mungkin dengan mempersiapkan peralatan bertani, kostum petani, dan sepeda ontel khas jaman dahulu.

Foto prewedding kamu akan sangat unik dan keren tentunya karena jarang serta merupakan tema khas area pedesaan yang hijau dan asri. Kamu cukup memilih lokasi pinggiran kota yang masih memiliki lahan pertanian yang cukup luas.

6. Tema Musik

Siapa yang tidak menyukai musik? Tentunya semua orang menikmati alunan musik sesuai dengan seleranya masing-masing. Rock, Metal, Jazz, Pop, Balad, Reggae merupakan tema musik yang umum disukai banyak orang.

Kalau kamu salah satu pecinta musik sejati, maka tema prewedding musik sangat cocok untuk kamu jadikan memori pada foto prewedding kamu. Gunakan alat musik yang kamu sukai agar pendalaman karakter musik semakin baik di foto. Jangan lupa juga untuk mempelajari sedikit posisi untuk memegang alat musik agar kesan dalam foto semakin terlihat nyata.

Kamu bisa menambahkan atribut dari grup musik kesukaan kamu. Lokasi foto pun bebas kamu tentukan sesuai dengan karakter musik yang kamu sukai. Tidak harus berada dalam studio musik saja lho.

7. Tema Bohemian

Sebuah tema prewedding yang paling disukai terutama bagi anak muda pada jaman ini. Penggunaan atribut khas kaum Bohemian asal Eropa sangatlah unik. Dari mulai kain khasnya, penggunaan tenda khas Bohemian, hingga aksesoris kepala yang sangat khas. Tema ini sangat terlihat lembut dan asri karena berhadapan langsung dengan suasana alam dan kebebasan khas kaum Bohemian.

Kamu bisa menggunakan pakaian yang khas ataupun casual. Gunakan perias wajah yang simple. Siapkan tenda, dan mulailah menikmati kebebasan di alam. Itulah ciri khas kaum Bohemian.

8. Tema Casual

Sebuah tema foto prewedding yang umum digunakan bagi kamu yang memiliki prinsip simple ataupun minimalis. Tema ini tidak memiliki patokan tertentu. Cukup sesuaikan dengan kebiasaan masyarakat pada jaman ini, baik dari penampilan, gaya hidup, dan atribut pendukungnya.

Pilihlah lokasi yang kamu sukai dan perhatikan aktifitas disekitarnya, lalu sesuaikan dengan gaya kamu. Itulah tema casual yang sesungguhnya mengikuti kebiasaan area sekitar. Foto kamu juga sebaiknya memiliki interaksi pada kegiatan di sekitar area foto prewedding kamu agar terdapat cerita di dalam foto tentang interaksi tersebut.

9. Tema Army

Salah satu tema yang favorit karena bernuansa alam dan kebanggaan akan perjuangan. Kamu bisa menggunakan tema Army pada lokasi-lokasi bersejarah ataupun bahkan langsung di lokasi hutan yang asri. Lokasi ini sangat berperan besar dalam kesuksesan foto prewedding kamu, karena lokasi yang tepat akan memberikan nuansa lebih pada tema foto prewedding army ini.

Persiapkan kostum dan atribut pendukung agar konten foto kamu benar-benar terasa seperti survivor yang bertahan hidup di dalam hutan sambil berjuang untuk mempertahankan area yang kamu perjuangkan.

10. Tema Internasional Wedding

Sebuah tema yang favorit dan umum dipakai dalam sesi foto prewedding. Biasanya tema ini selalu dipakai bila kamu melangsungkan foto prewedding dalam 2 sesi atau lebih. Kostum yang digunakan pun umumnya adalah gaun dan jas pada saat kamu melangsungkan pernikahan. Sebuah momen foto saat layaknya hari pernikahan kamu. Gunakan buket bunga yang cantik dan Tiara di atas kepala kamu untuk memperindah penampilan kamu.

Pilih tempat yang bernuansa alam ataupun bangunan Heritage untuk menambah nuansa khas dala foto prewedding kamu. Jangan lupa untuk selalu mempertahankan senyum yang indah di wajah kamu agar fotonya semakin keren dan indah.

Itulah 10 Tema foto Prewedding / Postwedding yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Bila kamu perlu jasa foto di bandung yang ok dan keren kamu bisa langsung hubungi call/whatsapp 08988979909 untuk kebutuhan foto kamu. Kalau jalan-jalan ke bandung kamu juga bisa di guide langsung oleh fotografernya lho.